Manual Tautan Peta Situs S&K
Slidebars Logo Logo Berakhlak
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang BPS
      • Informasi Umum
      • Visi dan Misi
      • Struktur Organisasi
      • Tugas, Fungsi, dan Kewenangan
      • Pengolahan Data
      • Video Profil
    • Pusat Pelayanan
  • Berita
  • Senarai Rencana Terbit
    • ARC Publikasi BPS
    • ARC BRS
  • Publikasi
  • Berita Resmi Statistik
  • PPID
    • Informasi Terbuka
      Berkala
      • Transparasi Kinerja
      • Laporan Pelayanan Data
      • Perjanjian Kinerja BPS Kota Surabaya TA 2017
      • Tentang BPS
      • Program dan Kegiatan
      • Review Ke-3 Perjanjian Kinerja BPS Kota Surabaya TA 2016
      • Profil Singkat Pejabat
      • Penghargaan
      • Laporan Kinerja BPS Kota Surabaya Tahun 2016
      • Laporan Kinerja
    • Informasi Terbuka
      Setiap Saat
      • Unduh
      • Regulasi
      • Layanan Pengaduan
DATA SENSUS
Beranda » Energi

Sosial dan
Kependudukan

Agama

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Pemerintahan

Pendidikan

Politik dan Keamanan

Sosial Budaya dan Potensi Desa

Tenaga Kerja

Ekonomi dan
Perdagangan

Energi

Industri

Inflasi

Keuangan

Komunikasi

Pariwisata

Produk Domestik Regional Bruto

Produk Domestik Regional Bruto (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional Bruto (Pengeluaran)

Transportasi

Pertanian dan
Pertambangan

Hortikultura

Kehutanan

Perikanan

Perkebunan

Peternakan

Tanaman Pangan

Media Sosial
Facebook Instagram
Twitter Youtube
RSS FEEDS
Berita Resmi Statistik
Publikasi
  • Konsep
  • Metodologi
  • Tabel/Indikator
  • Publikasi
  • Tabel Dinamis

Statistik Air Bersih

  1. Perusahaan Air Bersih
    adalah perusahaan/usaha yang melakukan kegiatan pengadaan, penjernihan, penyediaan dan penyaluran air bersih secara langsung melalui pipa penyalur atau mobil tangki kepada pelanggan ke rumah tangga, industri dan konsumen lainnya dengan tujuan komersial. Perusahaan/ usaha air bersih yang dicakup adalah Perusahaan Air Minum (PAM), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Badan Pengelola Air Minum (BPAM) maupun perusahaan/usaha swasta lainnya.

  2. Pekerja dan Pengeluaran Untuk Pekerja
    adalah orang yang bekerja pada perusahaan air bersih, baik pekerja operasional dan perawatan maupun pekerja lainnya. Pengeluaran untuk pekerja adalah semua pengeluaran perusahaan untuk pekerja yaitu upah/gaji, upah lembur, hadiah, bonus, dana pensiun, tunjangan kecelakaan dan pengeluaran lainnya yang dibayarkan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk barang.

  3. Biaya input
    adalah pengeluaran yang digunakan untuk pembelian bahan-bahan kimia, tenaga listrik, bahan bakar, alat-alat tulis dan kantor, onderdil, ongkos pemeliharaan dan perbaikan kecil prasarana produksi, sewa gedung dan mesin serta jasa-jasa lainnya.

  4. Nilai output
    adalah nilai dari air bersih yang disalurkan, tenaga listrik yang dijual dan penerimaan lainnya dari jasa non industri.

Statistik Listrik PLN

  1. Perusahaan Listrik Negara
    adalah perusahaan yang berusaha di bidang tenaga listrik untuk kepentingan masyarakat dan negara dan meliputi usaha-usaha seperti :

    • produksi, transmisi dan distribusi tenaga listrik

    • perencanaan dan pembangunan tenaga listrik

    • pengusahaan dan pengembangan tenaga listrik

    • pengusahaan jasa-jasa di bidang tenaga listrik

  2. Pekerja dan Pengeluaran Untuk Pekerja
    adalah orang yang bekerja pada PT. PLN (Persero), baik pekerja operasional dan perawatan maupun pekerja lainnya. Pengeluaran untuk pekerja adalah semua pengeluaran perusahaan untuk pekerja yaitu upah/gaji, upah lembur, hadiah, bonus, dana pensiun, tunjangan kecelakaan dan pengeluaran lainnya yang dibayarkan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk berupa barang.

  3. Biaya Input
    adalah pengeluaran yang digunakan untuk pembelian bahan bakar dan pelumas untuk membangkitkan listrik, tenaga listrik yang dibeli dari luar perusahaan, alat-alat tulis dan kantor, onderdil, ongkos pemeliharaan dan perbaikan kecil prasarana produksi, sewa gedung dan mesin serta jasa lainnya.

  4. Nilai Output
    adalah nilai tenaga listrik yang dijual atau didistribusikan kepada para pelanggan dan ditambah dengan pendapatan atau penerimaan dari kegiatan jasa perusahaan lainnya.



Statistik Gas Kota

  1. PT. Perusahaan Gas Negara (Persero)
    atau PT. PGN (Persero) adalah perusahaan yang bergerak di bidang tenaga produksi gas kota untuk keperluan bahan bakar bagi rumah tangga, perusahaan industri, rumah sakit, hotel dan sebagainya.

  2. Pekerja dan Pengeluaran Untuk Pekerja
    adalah orang yang bekerja pada perusahaan umum gas negara, baik pekerja operasional dan perawatan maupun pekerja lainnya. Pengeluaran untuk pekerja adalah semua pengeluaran perusahaan untuk pekerja yaitu upah/gaji, upah lembur, hadiah, bonus, dana pensiun, tunjangan kecelakaan dan pengeluaran lainnya yang dibayarkan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk berupa barang.

  3. Biaya input
    adalah pengeluaran yang digunakan untuk pembelian bahan baku, bahan bakar, alat tulis dan kantor, onderdil, ongkos pemeliharaan dan perbaikan kecil sarana produksi, sewa gedung dan mesin serta jasa lainnya.

  4. Nilai Output
    adalah nilai gas yang dijual/didistribusikan ditambah pendapatan atau penerimaan dari kegiatan lainnya termasuk jasa non industri


Statistik Listrik PLN

Survei Tahunan ini dilakukan dengan cara mengirim langsung daftar isian ke kantor pusat, kantor wilayah/distribusi PT.PLN (Persero) sebanyak 22 unit dengan menggunakan jasa pos (mailing system)


Item

Perusahaan Listrik Negara

Perusahaan Gas Negara

Perusahaan Air Minum

Sumber Data

Survei Tahunan

Survei Tahunan

Survei Tahunan

Metode Penarikan Sampel

Pencacahan Lengkap

Pencacahan Lengkap

Pencacahan Lengkap

Ruang Lingkup

PT. PLN (Persero) dengan 19 wilayah kerja

PT. PGN (Persero) dengan 8 kantor cabang

Semua Perusahaan Air Minum


Statistik Air Bersih

Survei Tahunan Perusahaan Air Bersih dilakukan oleh Mantri Statistik atau staf BPS Kabupaten/Kota dengan cara pencacahan langsung ke setiap perusahaan. Pencacahan Perusahaan Air Bersih dilaksanakan secara lengkap di seluruh Indonesia.

Statistik Gas Kota

Survei Tahunan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) dilaksanakan dengan cara mengirim langsung daftar isian ke PT. PGN (Persero) dengan menggunakan jasa pos (mailing system). Pencacahan PT. PGN (Persero) dilakukan secara lengkap yang meliputi 7 perusahaan, yaitu PT. PGN (Persero) cabang Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, dan Surabaya serta PT. PGN (Persero) Pusat.

No. Judul Tabel Update Ket.
Banyaknya Bahan Bakar dan Pelumas yang dipakai Perusahaan menurut Bakorwil dan Jenis Bahan Bakar Tahun 2013 (liter) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Jenis Pelanggan menurut Bakorwil Tahun 2013 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Pekerja Non Teknis pada Perusahaan Air Bersih menurut Jenis Kelamin Tahun 2013 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Pekerja Teknis pada Perusahaan Air Bersih menurut Bakorwil dan Jenis Kelamin Tahun 2013 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Pelanggan Air Bersih dan Jenis Pelanggan menurut Bakorwil Tahun 2013 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Pelanggan PLN menurut Golongan Tarip dan Kapasitas Terpasang , 2014 11 Jan 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Pemakaian Bahan Kimia Menurut Bakorwil dan Jenis Bahan Kimia Tahun 2013 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Banyaknya Pemakaian Bahan Kimia Menurut Bakorwil dan Jenis Bahan Kimia Tahun 2013 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Energi Terjual menurut Golongan/Kelompok Pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur untuk Kota Surabaya 1997 - 2014 09 Feb 2015 Statistik Dasar
Jumlah Daya Terpasang menurut Golongan/Kelompok Pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur untuk Kota Surabaya 1997 - 2014 09 Feb 2015 Statistik Dasar
Jumlah Pelanggan Menurut Golongan/Kelompok Pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur untuk Kota Surabaya, 1997 - 2014 09 Feb 2015 Statistik Dasar
Nilai Air Bersih yamg Disalurkan menurut Bakorwil dan Jenis Pelanggan Tahun 2013 (Rp) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Nilai Air Bersih yang Disalurkan menurut Bakorwil dan Jenis Pelanggan Tahun 2013 ( Rp) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Nilai Bahan Bakar dan Pelumas yang dipakai Perusahaan menurut Bakorwil dan Jenis Bahan Bakar Tahun 2013 (Rp) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Nilai Upah/Gaji Pekerja Non Teknis menurut Bakorwil dan Jenisnya Tahun 2013 (Rp) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Nilai Upah/Gaji Pekerja Teknis menurut Bakorwil dan Jenisnya Tahun 2013 (Rp) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Pendapatan/Penerimaan lainnya menurut Bakorwil dan Jenis Pendapatan/Penerimaan Tahun 2013 (Rp) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Rata-Rata Penggunaan Air Bersih Per Pelanggan menurut Bakorwil dan Jenis Pelanggan Tahun 2013 (m3) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Sumber Air yang Dipakai Perusahaan Air Bersih Menurut Bakorwil Tahun 2013 ( m3) 13 Feb 2015 Statistik Dasar
Jumlah Daya Terpasang menurut Golongan/Kelompok Pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur untuk Kota Surabaya, 2015-2019 05 Oct 2021 Statistik Sektoral
Jumlah Pelanggan Menurut Golongan/Kelompok Pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur untuk Kota Surabaya, 2015-2019 05 Oct 2021 Statistik Sektoral
No Judul Publikasi Tanggal Rilis

Tabel Dinamis Subjek Energi


1. Pilih Data

[Sembunyikan]
Pilih Subyek, Indikator dan Periode Waktu
Subyek
1.2 Indikator
Indikator:
Karakteristik :
1.3 Waktu
Data Terpilih:

2. Pilih Judul Baris

[Sembunyikan]
Secara default seluruh judul baris akan terpilih

3. Pilih Tata Letak Tabel

[Sembunyikan]
Pilih tata letak untuk menampilkan hasil data
Gunakan Astabaya untuk mendapatkan ringkasan data statistik Kota Surabaya terkini, download di Playstore atau klik disini. || Pelayanan Statistik Terpadu Kota Surabaya juga melayani secara online dengan layanan telp : (031) 82516020, email : bps3578@bps.go.id, dan Chat WA : 08977304398

Badan Pusat Statistik Kota Surabaya (Statistics of Surabaya City)

Jl. A. Yani 152 E Surabaya 60231 Jawa Timur Indonesia, Telp (62-31) 82516020, Faks (62-31) 8296691, Mailbox : bps3578@bps.go.id

Untuk tampilan terbaik Anda dapat gunakan berbagai jenis browser kecuali IE, Mozilla Firefox 3-, and Safari 3.2- dengan lebar minimum browser beresolusi 275 pixel.

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik

Semua Hak Dilindungi

  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang BPS
    • Pusat Pelayanan
  • Berita
  • Senarai Rencana Terbit
  • Publikasi
  • Berita Resmi Statistik
  • PPID
    • Tentang PPID
    • Informasi Terbuka
      Berkala
      • Transparasi Kinerja
      • Laporan Pelayanan Data
      • Perjanjian Kinerja BPS Kota Surabaya TA 2017
      • Tentang BPS
      • Program dan Kegiatan
      • Review Ke-3 Perjanjian Kinerja BPS Kota Surabaya TA 2016
      • Profil Singkat Pejabat
      • Penghargaan
      • Laporan Kinerja BPS Kota Surabaya Tahun 2016
      • Laporan Kinerja
    • Informasi Terbuka
      Setiap Saat
      • Unduh
      • Regulasi
      • Layanan Pengaduan
    • Informasi Terbuka
      Serta Merta
    • Informasi Tertutup/
      Dikecualikan
  • Tautan
    • Galeri Infografis
    • Tabel Dinamis
    • Istilah
    • Katalog Datamikro
    • Metadata
    • Reformasi Birokrasi
    • Master File Desa
    • SPK Online
    • Pengaduan
    • LPSE
    • Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
    • Pusat Pendidikan dan Latihan BPS
  • Hak Cipta © Badan Pusat Statistik Republik Indonesia

Sosial dan
Kependudukan

Agama

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Pemerintahan

Pendidikan

Politik dan Keamanan

Sosial Budaya dan Potensi Desa

Tenaga Kerja

Ekonomi dan
Perdagangan

Energi

Industri

Inflasi

Keuangan

Komunikasi

Pariwisata

Produk Domestik Regional Bruto

Produk Domestik Regional Bruto (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional Bruto (Pengeluaran)

Transportasi

Pertanian dan
Pertambangan

Hortikultura

Kehutanan

Perikanan

Perkebunan

Peternakan

Tanaman Pangan